Tuesday, January 24, 2012

Cameron Highlands..Puncaknya Peninsular Malaysia..


Liburan januari kemarin saya pergi menuju Cameron Highlands yang konon katanya merupakan puncaknya di semenanjyng/peninsular Malaysia. Di mana kita bisa menikmati suasana Puncak (Bogor) tahun 70-80an. Ternyata setelah saya sampai di sana, memang benar suasana di sana sangat adem dan sejuk tidak seperti Puncak (Bogor) sekarang yang sudah tidak sedingin dulu karena padatnya orang dan banyaknya kendaraan yang lewat.. Namun dari segi bangunan dan moderenitas, ternyata Cameron lebih modern dan tertata rapi. Ada banyak museum dan taman2 yang dapat kita nikmati di sana dengan biaya masuk yang murah bahkan gratis. :)

Cameron Highlands merupakan sebuah pusat peristirahatan di dataran tinggi yang terkenal di semenanjung Malaysia. Cameron Highland terletak di barat daya negeri Pahang, sebuah negara yang kaya dengan khazanah hutan alamnya. Cameron Highlands terletak setinggi 1.829 meter dari permukaan laut dan bersuhu antara 10 derajat celcius sampai 20 derajat celcius.

Selain menjadi sebuah pusat peristirahatan, Cameron Highlands juga terkenal dengan hasil tanaman seperti teh, buah-buahan, sayur-sayuran dan bunga-buahan yang bermutu tinggi dan ada yang jarang didapati di tempat lain. Ini karena keadaan cuaca yang sejuk dan segar amat sesuai untuk tanaman-tanaman tertentu saja contohnya daun teh, bunga-bunga seperti bunga anyelir dan buah stroberi. Tumbuhan iklim hawa sederhana juga bisa ditanam di kawasan ini.

Oh iya, saya pergi ke Cameron Highlands dari Penang via Bus. Saya naik Bus SVIP dengan harga RM 35 saja.. Dan di sana saya ikut tour setengah hari yang kira2 5 jam saja dan keliling ke 8 tempat wisata di sana dengan harga RM 25. Saya ambil paket tour di tempat saya menginap, yaitu Kang's Travelers Hotel & Tour di Tanah Rata.































0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

.