Thursday, April 26, 2012

(FR) Melaka 21-23 April 2012

Berbekal tiket murah dari AA, akhirnya saya menjelah Malaysia lagi.. Kota tujuan utama saya kali ini adalah MELAKA yang merupakan salah satu kota di Malaysia yang termasuk dalam Kota Warisa Dunia (World Heritage) oleh UNESCO selain George Town di Penang.

Oke, langsung saja. Tepat pada hari Kartini 21 April 2012 saya berangkat dari Terminal 3 menuju LCCT.

Suasana Terminal 3

Setelah menunggu kurang lebih 1 jam, akhirnya gate untuk penerbangan saya dibuka. Lalu saya antri imigrasi, bayar Rp150rb, paspor dicap. Beres dah.. tinggal tunggu pesawatnya saja..

Suasana Ruang Tunggu

Akhirnya waktu yang ditunggu2 tiba juga. Nomor pesawat saya disebut juga. Berangkat...

Terminal 3 dari Kaca Pesawat

Di Atas Awan

Sampai di Atas Peninsular Malaysia

Setelah sampai LCCT, saya langsung menuju terminal arrival domestik, beli tiket bus Transnasional menuju Melaka seharga RM20an. Perjalanan menuju Melaka kira2 2 jam lebih. Agak membosankan juga selama diperjalanan karenan tidak ada pemandangan yang menarik.. hehe..
Akhirnya setelah 2 jam lebih perjalanan, sampai juga saya di Melaka Sentral, langsung naik Taxi menuju Discovery Guesthouse and Cafe yang sudah saya booking sebelumnya via Agoda.

Discovery Guesthouse

Discovery guesthouse ini terletak di dekat daerah Little India Melaka, namun hanya dengan berjalan beberapa menit saja kita akan sampai ke hampir sebagian besar main attraction di Melaka, seperti Christ Chruch, Dutch Square, Jonker Street, dll..

Pada hari pertama, karena saya sampai di malam hari. Jadi saya jalan cari makan saja di Jonker Street. Suasana di Jonker Street benar-benar sangat ramai.. Bahkan untuk jalan saja sampai macet.. haha

Jonker Street di Malam Hari

Di Jonker Street, saya makan nasi bebek yang harganya termasuk murah, hanya RM4 namun sangat enak :)

Nasi Bebek

Setelah itu, saya mutar2 di sekitar sungai Melaka yang terkenal, lalu balik ke penginapan dan tidur..

Besok paginya, setelah breakfast ala kadarnya dari penginapan, saya langsung menuju Jonker Street dan mencoba Chicken Rice Ball dari Restoran Chung Wah yang terkenal..

Chicken Rice Ball
Image:Malacca chicken rice balls.JPG

Setelah itu, saya mutar2 di sekitar Jonker Street, Christ Chruch, dll sampai siang..

Kebetulan juga ternyata di Melaka sedang ada konvoi polisi..

Setelah puas muter2, hari sudah terasa semakin panas, akhirnya saya lanjut jalan ke Mal2 di Melaka, seperti Mahkota Parade dan Dataran Pahlawan untuk ngadem.. hehe

Lagi Ada Pameran Mobil

Setelah matahari sudah terlihat tidak terlalu menyengat, saya lanjut mencoba naik Menara Taming Sari. Harganya lumayan mahal yaitu sekitar RM20 per-orang dan RM50 untuk foto. Saya kira tadinya gratis fotonya, ternyata bayar..haha

Taming Sari Tower

Pemandangan Dari Atas Taming Sari Tower

Setelah itu, saya lanjut naik taxi menuju Portuguese Settlement yang saya kira ramai.. Ternyata.. di sana sepi sekali,, gak ada pengunjung.. Jadi saya hanya foto2 saja di sana, lalu langsung balik lagi ke Mahkota Parade Mall..

Suasana Kampung Portugis

Dari mall, saya jalan kaki balik menuju Jonker Street sambil melewati beberapa bangunan menarik di sana..

Malamnya, di Jonker Street ternyata ada seperti lomba karaoke gitu.. Lumayan seru dan lucu juga liat kakek2 joget.. hehe

Setelah itu, saya menikmati pinggir sungai Melaka, keliling2, lalu balik ke penginapan.. Besoknya pagi2 saya langsung Check Out, naik Panorama Melaka menuju Melaka Sentral. Lalu naik Bus, balik menuju KL.. Selesai sudah kunjungan singkat saya di Melaka :D