Saturday, December 24, 2011

(FR) Jalan2 Ala Flashpackers 4 hari 3 Malam ke BALI

Halow agan2 semua... ane mau cerita tentang perjalanan singkat ane ke bali dengan ala flashpackers.. jadi gak terlalu murah dan menekan biaya seperti backpackers, tapi gak terlalu mahal2 seperti turis.. hehe

Berbekal tiket murah dari AA dengan pp sebesar 250rb, berangkatlah ane bersama teman teman ane :mahos ke pulau dewata pada tanggal 31 oktober 2011 kemarin..

Setelah sampai bandara ngurah rai, ane keluar bandara sedikit lalu mencari taksi menuju poppies lane 2. Biaya taksi dari luar bandara sampai poppies lane 2 sebesar 40rb. masih agak mahal menurut ane, soalnya jaraknya gak terlalu jauh,,

Sampai poppies lane 2, ane langsung mencari Hotel Mahendra Kuta.. namun apadaya ternyata kamar dengan kipasnya sudah habis, maka ane langsung muter2 nyari penginapan yg lain.. Akhirnya ane menginap di Arthawan Inn.. dengan harga 90rb/malam untuk 2 orang. Jadi ane cuman bayar 45rb/malam
nih gan foto kamarnya..

Plus dapet free breakfast juga loh..
nih makanan ane tiap pagi selama di Bali..

Nah, lanjut gan,,,
setelah check in, taruh tas,, ane langsung muter2 cari makanan... berhubung d daerah ane banyak bule kali yah,, harga makanannya mahal2 gan
Akhirnya, setelah muter2,, ane dapet juga tempat makan yg lumayan bersahabat,, ane makan nasi dengan rawon plus teh panas seharga 18rb..

Gak kerasa sudah jam 12an gan.. tapi masih rame banget di jalan legian..
kayanya gara2 lagi halloween x gan.. jadi ane muter2 d jalan legian aja n foto2..

Setelah muter2.. ane liat ada club yang paling menarik menurut ane.. yaitu BOUNTY  hehe.. akhirnya ane dan teman ane memberanikan diri untuk masuk ke sana.. Dengan biaya masuk sebesar 30rb plus dapat welcome drink.. mampirlah ane di bounty sebentar.. (Harap maklum kualitas foto kurang bagus, pakai kamera hp soalnya :D)

Seru gan.. rame banget d sana..

Setelah dari bounty, ane balik ke penginapan.. dan langsung tepar.. hehehe
selesailah petualangan ane di hari pertama..

Lanjut di hari kedua gan..
hari ini ane rencana mau tour setengah hari,,
Oh iya, ane dapat tour via Kaskus loh.. ada lapaknya d FJB. ane dapet murah, total tour 1,5 hari cuman 450rb gan,, udah all in.. naik mobil aerio lagi.. bukan karimun,, hehe

Ane mulai tour jam 12 siang. tapi jam 11an ane udah gak sabar, jadi keliling2 jalan legian deh sambil foto2..eh, ada yg menarik nih hehe

keren juga nih mobil..

Sip,, akhirnya jam 12, driver sekaligus tour leader ane tiba.. namanya pak nyoman.. orangnya baik gan.. lanjut deh langsuk ke trip pertama ane ke GWK..
Biaya masuk GWK 25rb/orang dan 5rb/mobil gan..

Sampai GWK, ane langsung deh cari makanan.. soalnya pagi makan banana pancake doang,, gak berasa.. hehe

Di GWK ane makan nasi rames plus minum teh tawar hangat seharga 25rb..

Setelah kenyang,, lanjut deh ane muter2 GWK..

Oh iya,, di GWK ane ada pemandangan unik nih.. d sana kan lagi ada turis2 dari china.. ane liat ada ce yg cakep nih.. eh, pas dia foto, angkat tangan gt.. keliatan buketnya gan... hahaha
ni penampakannya..

Dizoom sendiri yah kalau gak keliatan jelas,, hehehe

Lanjut..
habis dari GWK ane menuju tanjung benoa untuk watersport.. ane beli watersport sekalian sama tour juga,, jadi dapet murah.. ane parasailing cuman 60rb 1 puteran n snorkling 90rb selama 1 jam..
tapi sorry ane gak ada fotonya gan,, takut kameranya kena air.. hehe

habis dari water sport di tanjung benoa, rencananya ane mau makan di jimbaran,, tapi ternyata jalannya ditutup karena mau ada ktt asean gt katanya.. jadinya ane makan nasi campur babi guling di pinggir jalan deh.. deket restoran ayam betutu yg terkenal di daerah kuta gan lokasinya..
harga nasi campurnya 35rb gan.. lumayan mahal juga gan..

Setelah itu, ane diantar sampai poppies lane 2.. selesailah tour setengah harinya,,
karena belum ngantuk.. ane muter2 dulu deh,, menyusuri pantai kuta terus ke kiri.. ke kuta square.. n lewatlah ane di tempat slingshot.. sebenernya ane pengen banget naik ini nih,, tapi mahal banget gan,, 250rb .. next time dehh..

Lalu setelah cape muter2,, ane memutuskan untuk balik ke penginapan dan tidur soalnya bsoknya jam stgh 10 sudah dijemput untuk full day tour..
selesailah petualangan ane di hari kedua..

Oke deh,, sekarang kita lanjut di hari ketiga..
Hari ini ane ikut tour full day.. jadi jam stgh 10 sudah dijemput.. langsung deh kita menuju dreamland..
Tiket masuk dreamland 5rb saja/mobil.. setelah sampai, parkir, lalu naik shuttle menuju pantainya..

Setelah puas foto2 dan muter2 dreamland (ane gak renang soalnya masih sepi gan.. jadi males.. hehe) kita langsung menuju trip berikutnya ke padang-padang..

Di tengah jalan, kita makan dulu nasi campur di tempat yang direkomendasikan oleh pak nyoman.. kita makan bertiga kena 115rb termasuk mahal gan,, soalnya kata pak nyoman, kalau misalnya dia yg bayar pakai bahasa bali, bisa cuman 60rbuan saja.. jadi peringatan buat agan2, kalau ikut tour gt atau sama supir, kalau makan jangan kita yg bayar, tapi titipin aja uangnya ke supirnya.. jadi bisa lebih murah..
Nih gan foto tempatnya,,

Nih nasi campurnya,, enak banget loh gan,,

Setelah perut kenyang,, kita lanjut deh ke padang-padang..
seperti biasa, cuman bayar parkir mobil saja gan.. masuknya gratis..

Di sini tempatnya bagus bgt.. gak tahan ane buat berenang.. hehe..
lumayan lama ane berenang di sini..
Setelah puas berenang,, kita lanjut ke trip berikutnya..
Blue Point..
Di Blue Point kita gak bisa renang gan,, di sini kebanyakan bule2 yang surfing.. jadi ane foto2 saja di sini..

Lanjut gan.. dari blue point, kita ke rute berikutnya.. Uluwatu
masuk, kita sewa selendang 3rb saja/orang gan..
nih sedikit foto2 di Uluwatu gan..

Oke,, lanjut,,
akhirnya setelah dari Uluwatu, kita menuju destinasi terakhir, yaitu anyang-anyang,, masuknya gratis kok.. isinya cuman taman2 gt saja sih,, buat foto2 saja gan.

Setelah dari anyang-anyang.. kita balik deh ke penginapan,, selesai sudah tour kita..

Hari Terakhir..
di hari ini, ane bangun pagi2.. itung-itung hari terakhir, jadi puas2in muter sekitaran kuta dengan jalan kaki.. banyak juga loh bule2 yg lari pagi..

Nih suasanan pantai kuta di pagi hari..

Setelah itu, ane balik k penginapan, check out,,
langsung deh menuju bandara..