Thursday, December 29, 2011

Indahnya Paektusan (Gunung Paektu) Gunung Tertinggi di Semenanjung Korea



Paektusan/Baekdusan merupakan gunung tertinggi di semenanjung korea yang terletak di perbatasan Korea Utara dengan China. Pada gunung setinggi 2744m ini terdapat danau kawah besar yang dalam bahasa korea disebut Chonji, yang berari Lake of Heaven atau danau surga yang dikelilingi tebing-tebing batu dan merupakan salah satu danau terdalam dan terdingin di dunia.

Paektusan merupakan tempat yang suci bagi semua warga korea karena menurut mitologi warga korea, tempat ini merupakan tempat 'anak tuhan dari surga' turun ke bumi dan memulai kerajaan korea pertama. Dan mitologi ini digunakan oleh Kim Jong-il yang menyatakan bahwa dia lahir di gunung ini juga.


Karena keindahan alamnya yang sangat mempesona, sejak tahun 1991 Paektusan menjadi tempat proyek pengembangan pariwisata oleh PBB yang mana diharapkan dapat meningkatkan pendapatan bagi penduduk di area sekitar sana dan wisatawan yang datang jauh lebih banyak dari  sebelumnya.


Jika anda berminat mengunjungi gunung ini, lebih baik jika anda datang dari sisi Korea Utara, ketimbang dari China, karena biayanya kan lebih murah.

Berikut ini, video pemandangan alam di Paektusan.. Selamat menikmati :)



Kumpulan Foto2nya.. : :)

















0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

.